TAHU DIRI

4 hari yang lalu tepatnya hari sabtu, tanggal 14 Agustus ada acara GM (Generasi Muda) sentra A (untuk lebih detailnya baca blog dengan judul ”G-FORCE”). Tema pertemuan nya tentang ”pertemanan” di sentra A dah sering tuh bahas tema yang namanya pertemanan tapi sampai sekarang problem paling besar adalah itu. Banyak anak-anak sentra A yang suka beda-beda-in manusia TERMASUK GUE. Mau dari yang kaya selalu pingin bergaul sama kaum nya dan ngerasa anak-anak yang miskin gak OK lah untuk dijadi-in teman. Atau yang goblok (bahasa halusnya kurang wawasan ^^v) yang ngerasa minder kalau ketemu sama orang yang lebih banyak pengetahuan nya, skill nya lebih OK atau lebih banyak lah. Terus ada juga yang sampai berteman sampai beda-in ras. Wew >.

Problem-problem diatas terjadi karena kita sebagai anak muda GAK TAHU DIRI (kata nara sumber loh ^^). kita generasi instant. Apapun yang kita mau, mau nya langsung bisa langsung ada. WOOOIII mana bisa. Kita malas untuk berjuang lebih keras, berusaha lebih keras. Kalau loe ngerasa goblok yah belajar lah cari tahu. Ilmu sekarang gampang dicari tinggal ketik-ketik di bang GOOGLE juga loe dah bisa baca tuh segudang ilmu. Tapi apa? MALAS YANG ADA. Kalau loe tahu diri loe malas yah belajar lah. Loe kira bisa hidup duduk bengong tiba-tiba jadi pintar. Kalau loe MINDER akan fisik loe DANDAN lah, ubah penampilan loe sampai loe ngerasa keren. Bukan nya malah ngomong, ”yaudah lah gue kan emang jelek, udah lah gak akan bisa diubah”. SWT!! (bukan subahana wata allah yah ^^v, sorry kalau salah pengejaan). Belajar lah untuk TAHU DIRI LOE TUH SIAPA. Jadi loe bisa nutupin kekurangan loe dengan usaha loe bukannya lari dari masalah. Sama hal nya orang yang lebih pinter dan kaya. HALOO loe piker loe gak punya kekurangan? Coba deh intropeksi diri. Pasti ada lah. Jadi kita sebagai GM masa kini harus bisa TAHU DIRI KITA SIAPA jadi kita bisa mencari teman sebanyak apapun dan dengan siapapun. ^^
Apa lagi nih? Ngerasa loe dah punya banyak teman? BUSYETT ini lagi lebih gak tahu diri loe. Teman loe emank berapa banyak dah sampai ngerasa cukup. Di hidup ini gak ada tuh yang namanya cukup untuk mencari teman SOMBONG banget loe. Loe kira loe siapa?

Gue juga sama koq, selama ini gue masih beda-beda-in dalam berteman, gue paling takut berteman sama orang yang lebih dari gue terutama di skill dia hebat lah bisa main piano, nari, nyanyi. Sedangkan gue gak bisa apa-apa. Kadang minder dia lebih keren dari gue, kalau dia cewek juga bisa minder takut ngerasa gue jelek. Ini sih termasuk parah jangan kan kekurangan. Kelebihan aja gue gak tau. GAK TAHU DIRI BANGET GUE.

Jadi sebagai anak muda kita harus bisa TAHU DIRI. Kita harus bisa tahu kekurangan kita dimana serta kelebihan kita dimana. Sehingga kita bisa tahu apa yang harus kita pelajari untuk menutup lubang yang ada pada kita. GO.. GO.. BYG (Best Young Generation) ^^b

0 comments:

Post a Comment