G-FORCE

Sebelum semakin jauh dari suasana ini lebih baik saya tulis sekarang deh. Hahaha. G-FORCE itu nama kontingen (seperti kelompok, di REACH ada 25 kontingen) dari DKI Jakarta sentra A. Untuk membuat nama kontingen yang terlihat sederhana ini gak mudah loh. Semua nya ada perjuangan nya.

Saya mulai cerita dari pemilihan ketua untuk kontingen dulu deh. Setiap kontingen di REACH harus mempunyai ketua kontingen untuk memimpin teman-teman kontingen di REACH. Kontingen ini juga harus mempunyai SPIRIT/GREGET/VISI yang ingin dibawa di REACH nanti. Biasa nya sih spirit kontingen awalnya dari spirit yang dibawa oleh ketua nya. Jadi intinya saat pemilihan ketua kontingen, masing-masing calon ketua kontingen harus memiliki spirit yang ingin dibawa di REACH nanti nya. (jangan pernah menganggap enteng cari spirit, sumpah harus benar-benar dirasain pakai HATI).

Di pemilihan kontingen DKI Jakarta sentra A ini muncul 7 calon yang terdiri dari, surya, noto, danang, michael, syelli, manda dan putra (saya sendiri ^^). Saat pemilihan ketua ada tiga kali penyeleksian. Penyeleksian pertama dari 7 calon tetap menjadi 7. di penyeleksian pertama kami ber-tujuh di TEST bagaimana kami menge-LEAD teman-teman kami, bagaimana kami adu keberanian dan lain-lain. ^^
Dalam penyeleksian pertama ini yang paling seru adalah ketujuh calon kontingen disuruh membuat produk apa saja yang se-kreatif mungkin. Saya membuat produk dengan nama HIKARI NO KAMI, hikari no kami ini merupakan jam tangan yang mempunyai kemampuan teleport. Sehingga di jota jakarta seperti ini kita tidak perlu lagi takut akan terkena macet, telat masuk kuliah, maupun kantor. dll

Pada penyeleksian kedua, mulai dari sini baru menegangkan karena dari 7 calon ketua diseleksi menjadi 3. WOW.. GOD sumpah deg2an abis waktu di umumin kayak gtu. Gimana gak, semua calon ketua nya punya kelebihan masing-masing. NOOO!! >.<
Tugas untuk penyeleksian ini, para calon ketua bekerja sama dengan calon ketua yang lain (dengan cara di undi) hasilnya kelompok 1 saya, mand dan michael (i like number 1, gak tau kenapa saya suka nomor 1), kelompok 2 danang, dan surya , kelompok 3 syelli dan noto. (karena totalnya ganjil jadi ada yang dapat 3 orang dalam 1 kelompok). Nah tugas kami disini adalah membuat nama kontingen beserta spirit logo, atribute dan juga yel-yel kontingen. GREAT IT’S PERFECTO! >.
Disini saya belajar gimana caranya bekerja sama, gimana caranya menyatukan spirit dari kami bertiga menjadi satu kesatuan dari spirit saya yang care, spirit manda yang gak mau ada senioritas, dan michael yang spiritnya disiplin. Akhirnya spirit kami menjadi peduli dengan orang lain. dengan nama kontingen newgate. Newgate kita ambil dari nama seorang bajak laut yang terkenal yakni Edward Newgate, kami mngambil latar belakang bajak laut ini berdasarkan salah satu manga yang berjudul One Piece. Bukan hanya dalam komik ini kami juga merasa bahwa bajak laut itu sangat care dengan teman-temannya, mereka bisa kompak, saling membantu, saling bergantung satu sama lain. karena mereka hidup di tengah laut sehingga mereka gak akan bisa hidup jika melakukan sesuatu sendiri, mereka harus CARE satu sama lainnya. (untuk yel-yek saya agak lupa, mudah2an ada teman saya yang ingat dan memberi comment.. lol). Untuk attribute ini nih yang cukup susah juga. Karena atribut ini kami diberi budget (lupa juga budget nya berapa n harus belanja gtu, gak boleh pke barang yang sudah ada dirumah/kami miliki). Alhasil kami mebeli slyer, tas rajutan kayu berbentuk kotak, kaca mata gaul, dan jaket (untuk informasi tambahan aja modelnya raka.. KEREN LOH..!!. OOH GOD hamper lupa sama logo. Logo ini juga ribet saya sampai konsultasi sama santo dan montong yang sudah terkenal ahli dalam hal yang berkaitan dengan logo, gambar, dll. ^^ (untunglah ada mereka, terima kasih banyak santo dan montong ^^b).

Saat nya presentasi dari tugas-tugas yang sudah diberi lalu kami presentasikan dalam babak seleksi yang kedua. Dan dari sini saya agak lupa prosesnya yang pasti setelah presentasi dan ada beberapa mini game selesai. Ketujuh calon ketua disuruh maju kedepan berbaris horizontal menghadap teman-teman, dari belakang para panitia menempelkan tanda X dan O (yang artinya, tanda X artinya ter-eliminasi dan O masuk ke babak selanjutnya). Music pun di play dengan volume yang tinggi sehingga membuat suasana semakin tenggang.. HAIZ.. masa-masa paling gak enak.. jantung rasanya mau copot.. BAH PARAH LAH.. TIK.. TOK.. TIK.. TOK.. TIK.. TOK.. dan hasilnya JRENG.. JREEENNGG.. yang masuk kebabak selanjutnya adalah syelli, michael dan putra (OH GOD, sumpah senang banget, saya juga masuk.. sumpah DEG-DEG-an abiss.. YEAAYYYYY).

Seperti biasa setelah acara selesai kami para calon ketua di brief bersama calpan dan di beri tahu kekurangan-kekurangan personal. Kekurangan saya adalah gak PEDE, saya orang nya masih minder jadi susah menonjol. Terutama dengan orang yang lebih pinter dari saya. WEW.. susah terima kenyataan tapi emank begitulah saya (sampai saat ini perasaan itu masih suka keluar). Tugas berikutnya tidak sebanyak tugas-tugas lain nya seperti diatas hanya saja menurut saya ini tugas paling sulit. Karena kami bertiga disuruh membuat SPIRIT untuk kontingen beserta alasannya dan juga menyiapkan presentasi spirit, latar belakang kenapa memilih spirit tersebut, dan juga ada beberapa TANYA/JAWAB dari dewan juri alias para CALPAN tercinta kita yakni, gelda, ndok, dan pecenk (oh iya sebelumnya hampir ketinggalan, saat mendalami spirit untuk calon ketua ini setiap calon ketua mendapat pembimbing. Michael dengan gelda dan vini, syelli dengan ndok dan ria, putra dengan pecenk dan atonk. Semoga gak salah ^^v).

dari keesokan hari nya saya sudah mulai bolak-balik CILEDUG-MANGGARAI (jauh >.< hahaha) setiap kali saya di bantu oleh pecenk.awalnya sangat susah mencari apa yang ingin saya rubah, apa kekurangan saya, dan apa kekurangan sentra A.. AAAARRGGGG DAMMNN. Pecenk Cuma bilang, ”hanya lu yang bisa tau, jadi lu harus bisa cari tahu sendiri”. TAMBAH STRES (hahaha). Saya sampai mikirin saya lahir dari keluarga yang lingkungan nya MBA (Married By Accident) dari mama saya sampai kakak saya yang perempuan semuannya gtu. Kadang saya berpikir jangan-jangan nanti saya juga akan seperti itu,, AAAAA NAMYO.. >.<
dari hasil ngobrol sama pecenk dan saya rasain akhirnya dapet. Yang saya rasa, saya masih egois, masih suka pilih-pilih teman, mau nya enak nya aja. Dari sini mulai di gali lagi lagi dan LAGI. HUUUFFF.. tapi jujur saat disini menyenangkan loh walaupun pusing, gak tau kenapa, mungkin karena saya bisa tau saya itu kayak gimana. And FINALY spirit saya untuk kontingen PEDULI SAMA TEMAN. atas dasar yang sudah saya sebutkan diatas. (makasih banget sama pecenk dan atonk).

Di hari H presentasi ketiga calon ketua gak boleh masuk ruangan. Kami bertiga mempersiapkan diri untuk presentasi. Sedangkan teman-teman yang lain bermain games. GAK ADIL! (hahaha). Klo dinget-inget lagi saat itu saya sangat DEG-DEG-an. Bukan karena presentasi tapi karena saya melihat semua anka-anak yang hadir pada malam itu SEMANGAT BANGET! GOD, saya harus memimpin anak-anak yang gila-gila seperti ini seandai nya saya terpilih. (sekarang pun saat menulis ini saya kembali DEG-DEG-an, teringat semangat teman-teman saya ^^b TOPBGT). And then gak terasa tiba saatnya presentasi. Lagi-lagi saya dapat urutan pertama (YESS, MY LUCKY NO.1 ^^) sumpah awal nya gemeteran banget, mic di tangan saya gak berhenti bergetar. DAMN dalam hati saya ngomong gimana nih. Gemeteran nya gak mau berhenti. Untungnya seiring presentasi akhirnya saya bisa menguasai panggung (gak ada panggung nya sih =p) dan presentasi berjalan mulus (menurut saya pribadi) setelah itu urutan kedua adalah Michael dan selanjutnya syelli. Selesai ketiga calon presntasi, para peserta dibagikan selebaran yang terdapat foto kita bertiga disana dan mereka harus member tanda X pada salah satu foto lalu dimasukan kedalam kotak (seperti PEMILU lah ^^).

Oke saatnya pengumuman WHO’S THE NEXT CAPTAIN REACH 2010.. DEG-DEG.. DEG-DEG.. DEG-DEG.. DEG-DEG.. itu suara jantung saya pada saat itu.. AARRGG.. gak bisa berhenti parah.. >..Yang pertama kali berhasi mendapat kan kertas nya itu syelli katanya dia disuruh COBA LAGI.. GILA MAKIN DEG-DEG-an aja nih. Oke akhirnya saya dapat kertasnya dan hasilnya. DAMN! Sama kayak syelli suruh coba lagi. Kita berdua melihat ke arah michael yang masih berusaha memakan roti tersebut (hahaha.. ayo mik kamu bisa >.
(ternyata blog ada batas word nya yah.. klo gtu lanjut di blog saya selanjutnya yah ^^b)

2 comments:

moshster said...

put, coba baca ulang.. byk yg salah eja tuh..

pumaoauau said...

hahaha.. iya tau.. lagi males benerinnya.. banyak bgt soalnya pas mo edit pising gtu.. wkakaka.. ^^

Post a Comment